Kekecewaan Valentino Rossi terhadap performa motor & timnya semakin besar setelah kegagalannya menyelesaikan balap di Valencia. Kegagalannya di Valencia mengakibatkan terdepaknya Valentino Rossi dari posisi runner up oleh Daniel Pedrosa. (Baca: Daniel Pedrosa Merebut Gelar Runner Up Valentino Rossi)

Merasa performa ban Michellin sangat buruk, Rossi berusaha memaksa tim untuk menggunakan ban Bridgestone untuk musim 2008. Karena kadung merasa bersalah karena performa motor yang juga dinilai buruk, Davide Brivio (bos Yamaha) terpaksa mengabulkan permintaan Rossi. Tetapi perlakuan ini hanya berlaku untuk Rossi dan tidak untuk Jorge Lorenzo yang di musim 2008 bakal mendampingi sang juara dunia 7 kali itu.

Artinya walau pun satu tim, Rossi bakal pakai Bridgestone dan Lorenzo pakai Michellin. Untuk melindungi kerahasiaan racikan ban, maka akan dibuat 2 buah box pit yang terpisah untuk Rossi dan Lorenzo.

Kesimpulannya, bakalan ada 2 kubu dalam tim Yamaha, yaitu kubu Rossi + Bridgestone versus Lorenzo + Michellin. Apakah ini cikal bakal terpecahnya tim Yamaha atau sekedar arogansi Rossi belaka? Semoga Rossi bisa jaya dengan arogansinya di musim 2008.

Bacaan terkait:
“Rossi: Terhambat Motor Lambat yang Ngadat” (detiksport)
“Rossi Sendirian Pakai Bridgestone” (detiksport)
“Yamaha Minta Maaf Pada Rossi” (detiksport)
“Honda Bertahan dengan Michelin” (detiksport)